Minggu, 30 Juni 2013

2 Pantai Pink yang dimiliki Indonesia.Menakjubkan.

Indonesia banyak menyimpan kekayaan alam yang indah. Semuanya bisa digunakan sebagai tempat wisata. Tapi yang diketahui para wisatawan apalagi wisatawan asing hanya beberapa obyek wisata saja seperti Pantai Kuta Bali dan Pantai Bunaken. Di Indonesia juga mempunyai pantai yang eksotis karena warna pasirnya yaitu pink. dibawah ini ada 2 pantai dengan pasir pink yang ada di Indonesia.


1. Pantai Tangsi, Lombok

Tidak hanya di Flores, NTT, ternyata Lombok juga punya pantai cantik berwarna pink. Ya, inilah Pantai Pink alias Pantai Tangsi yang berada di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Letak pantai ini memang masih tersembunyi. Awalnya, tidak banyak yang mengetahui keberadaan pantai cantik dan unik ini. Namun, setelah namanya dikenal sebagai Pantai Pink barulah banyak wisatawan mancanegara maupun lokal yang datang berkunjung.

Untuk sampai di Pantai Tangsi, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 10 km dari pusat Desa Pemokong. Jalanan menuju Pantai Pink juga sudah beraspal, tapi bisa mengocok perut jika tidak terbiasa menempuh jalan seperti ini.

Di sebut Pantai Pink karena pasirnya yang berwarna merah muda. Warna Pink pada pasir pantai ini berasal dari butiran-butiran terumbu karang berwarna merah yang bercampur air laut. Kemudian, pantulan sinar matahari membuat warna pink pada pasir ini semakin terlihat.

Terumbu karang berwarna merah ini tumbuh di perairan dangkal Pantai Tangsi yang terbawa ombak ke tepian. Pantai Pink, semakin cantik dengan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya. Selain itu, di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah traveler bisa melihat seluruh kecantikan Pantai Pink. 

Beberapa Foto Pantai Pink Di Pulau Lombok

Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com
Pantai Pink Di Pulau Lombok timur - munsypedia.blogspot.com

Pantai Pink Di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur



2. Pantai Pink, Flores

Pantai Pink di Pulau Komodo, Flores, NTT, ini sudah sangat terkenal. Pantai berpasir pink ini pun menjadi salah satu destinasi favorit di Pulau Komodo, selain bertemu dengan komodo. Traveler yang sudah datang ke sini juga mengenalnya dengan sebutan Pink Beach.

Jatuh cinta! Itulah yang detikTravel ungkapkan saat melihat Pink Beach beberapa bulan lalu. Pantai cantik ini berada di sisi kiri Pulau Komodo. Letaknya pun berada di balik bukit dan membuat pantai ini semakin terpencil.

Dari perairan, pasir ini memang terlihat normal seperti pasir pada umumnya, yaitu berwarna putih dan bersih. Tapi ini baru pandangan pertama, coba saja melihat pasir pantai ini lebih dekat! Saat ombak menggapai dan menjilat pantai, bentang pasir pun terlihat berwarna pink.

Sama seperti Pantai Tangsi, Warna pink yang mendominasi pasirnya, besar berasal dari pecahan kerang dan biota laut yang hidup di sana. Pesona di Pantai Pink semakin sempurna ketika pasirnya berkilau terkena cahaya matahari. Lepas laut yang berwarna biru jernih, seperti lapisan transparan yang memperlihatkan kecantikan bawah lautnya.

Penasaran dengan kecantikan dua pantai ini? Masukan kedua pantai ini dalam daftar liburan Anda! Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan dua pantai cantik dan unik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar